Tuesday, January 1, 2013

Tempat - tempat Pariwisata di Jerman

1. Kastil Neuschwanstein (Jerman: Schloss [sebelumnya Schloß] Neuschwanstein, adalah kastil Bavaria pada abad ke-19. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini dibangun oleh Ludwig II dari Bavaria. Walaupun pemotretan interior kastil tidak diperbolehkan, kastil ini merupakan bangunan yang paling banyak difoto di Jerman tempat ini merupakan salah satu destinasi pariwisata di Jerman.

Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas.

2. Tiergarten (dari bahasa Jerman yang berarti Kebun Binatang) adalah nama taman besar di pusat Berlin dan kawasan di borough Mitte. Sebelum reunifikasi Jerman, Tiergarten adalah bagian dari Berlin Barat. Sampai reformasi pemerintahan Berlin 2001, Tiergarten juga merupakan nama borough, terdiri dari wilayah Tiergarten sekarang plus Hansaviertel dan Moabit.

3. Altes Museum adalah salah satu dari beberapa museum terkenal di Museum Island, Berlin, Jerman. Museum ini didirikan antara tahun 1823 hingga 1830 oleh arsitek Karl Friedrich Schinkel dengan gaya neoklasikal. Museum ini direstorasi tahun 1966.

4. Glyptothek adalah museum yang terletak di Munich, Jerman, yang dibuat oleh raja Bavaria, Ludwig I untuk merumahkan koleksi skulptur Yunani dan Romawinya (Glypto-, berasal dari akar bahasa Yunani glyphein, berarti memahat). Museum ini didesain oleh Leo von Klenze dengan gaya neoklasik, dan dibangun dari tahun 1816 sampai tahun 1830. Kini, museum ini merupakan bagian dari Kunstareal.

5. Neues Museum adalah museum yang terletak di sebelah utara Altes Museum di Museum Island, Berlin, Jerman. Museum ini dibangun antara tahun 1843 hingga 1855. Museum ini ditutup pada awal Perang Dunia II tahun 1939, dan mengalami kerusakan yang berat akibat pengeboman Berlin. Pembangunan kembali dilakukan oleh arsitek Inggris David Chipperfield. Museum ini secara resmi dibuka kembali pada Oktober 2009.

6. Museum Städel, nama resminya Städelsches Kunstinstitut und Städtische Galerie, adalah sebuah museum seni di Frankfurt, yang menyimpan salah satu koleksi penting karya seni di Jerman. Museum ini memiliki 2.700 lukisan (600 diantarnya dipamerkan) dan sebuah koleksi grafis berjumlah 100.000 gambar dan cetakan disamping 600 patung. Gedungnya memiliki ruang pameran seluas 4.000 meter persegi dan sebuah perpustakaan yang berisikan 100.000 buku dan 400 terbitan berkala.

sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Kategori:Tempat_wisata_di_Jerman

NB : ini masuk di menu Deutsch kulturkunde   (o kultur )






No comments:

Post a Comment